BROWSING III

CARA MEMBUAT KUE BROWNIS DENGAN BAHAN MUDAH 




Bahan-bahan

  1. 4 telur
  2. 120 gr gula
  3. 1/2 sdt SP
  4. 120 gr terigu
  5. 35 gr coklat bubuk
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. 110 gr minyak
  8. 50 gr DCC cincang

Langkah

  1. Lelehkan dcc dengan dicamour minyak. panaskan diatas api kecil aduk ckup smpai dcc leleh sebagian. matikan api lalu lanjut aduk2 hingga dcc leleh seluruhmya. sisihkan
  2. Kocok telur,gula dan sp hingga kental berjejak. atau kalo mau smpe jambul petruk juga bisa.
  3. Masukkan campuran terigu,coklat bubuk dan BP. sembari diayak ya. lalu aduk. bisa pakai mixer atau spatula. cukup sampai rata aja.
  4. Setelah lelehan dcc cukup dingin,ambil sebagian adonan telur lalu campur ke dcc dan minyak. aduk hingga rata. lalu masukman kembali ke baskom adonan telur.
    tehnik ini disebut tehnik pancing. dengan tehnik sperti ini dapat meminimalisir kemungkinan kue bantat akibat minyak mengendap ataupun over mix.
  5. Stelah tervampur rata masukkan ke dalam loyang ukuran 18cm. klo saya lbh suka masuk ke 2 loyang,biar gak ribet potong2 kue gitu. lalu kukus smp matang ya.
  6. Stelah matang langsung keluarkan dr loyang,dinginkam,lalu bisa dihias sesuai selera. klo yg di foto itu dihias ala2 blackforest gtu deh ya.
    okeh.. selamat mencoba ya teman2 😉
  7. Oh iya,sedikit tips ya. karena ini kue coklat berarti yg jadi daya tariknya adalah rasa coklatnya bukan? nah jadi untuk mendapatkan rasa coklat yg bener2 coklat jangan ragu pakai bahan berkualitas.
    seoanjang pengalaman saya yg paling oegang peranan penting itu kualitas coklat bubuknya. soalnya beberapa kali kalo pas kehabisan dcc pernah juga tuh buat hnya pakai coklat bubuk aja,dan hasilnya oke loh. jadii jangan ragu deh investasi ke bahan kue yg oke,insha Allah gak akan nyesel dengan hasil yg didapat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Browsing 1

CERITA PENGALAMAN II